just made n her beautifull mistake

semarang, 7 februari 2008


setelah 2 minggu aku berdampingan dengan para pasien di RSJ magelang, kau merasa suatu sensasi kehidupan yang sungguh berbeda dari yang telah aku rasakan sebelumnya. mereka tertawa dan menangis tanpa ada halangan, mungkin suatu pemandangan yang sedikit berbeda dengan yang aku ketahui sebelumnya, karena banyak orang "normal" disekitarku menahan segala luapan emosinya.

berbincang dengan mereka sungguh memberiku banyak inspirasi, entahlah penderitaan merekalah yang tanpa sadar merupakan "sebuah surga" bagi mereka. terkadang kau berpikir bahwa mereka lebih bahagia sekarang daripada ketika mereka berada di lingkungan sepetiku sekarang.

kehidupan memang terkadang membuat kita terjatuh bahkan terkadang kita menjadi cacat setelahnya, tapi hidup tetap berjalan dan NORMA adalah pemenang sejati dalam pergulatan hidup ini. itulah pelajaran terpenting yang kau dapat selama 2 minggu ini. seandainya aku diciptakan seribu saja oleh Tuhan, mungkin bukan lagi norma yang akan bertahan dan seluruh tatanan kehidupan akan hancur.

aku cukup merasa beruntung, karena aku menyadari betapa rentannya pribadiku sehingga aku digariskan justru untuk menolong sesamaku. tugas yang cukup berat bagiku, aku akan melawan sekaligus menyembuhkan diriku. seperti yang terjadi saat ini, kesakitan yang menumpuk dalam jiwaku harus ku kikis. karena ketika jiwaku mulai overload, akulah yang menunggu orang lain untuk menyembuhkan diriku. bukan hanya diriku, tapi mungkin kamu juga akan mengalaminya. karena hanya butuh 1 syarat untuk itu, yaitu HIDUP.

dan dari sinilah aku membentengi diriku...psikologi tercinta...

0 Responses

Posting Komentar